Monday, December 3, 2007

BBS is stands for...

hallo,,, bagi kalian yang tinggalnya di ciputat dan sekitarnya... mungkin kalian pernah denger ato kenal yang namanya daerah BBS. letaknya dekat sama kampus UIN Syarif Hidayatullah, dan berada di kawasan komplek dosen UIN. BBS terkenal dengan sotomie bakso pak kumis yang lumayan banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, disana juga banyak tempat fotokopian, ada minimarket, tukang gorengan, ampe yang jualan pecel...

tapi gw selalu bertanya2 dalam hati, apa sih kepanjangan dan maksud dari BBS itu... gw nanya ma beberapa orang yang tinggalnya deket sana, juga guru2 gw dulu waktu smp, ampe si pak kumis tukang sotomie bakso itu juga gw tanya... tapi gak pernah ada yang tau... sampe ternyata gw mendapatkan jawaban itu dari mulut bokap gw sendiri... gw dalam perjalanan pulang menuju rumah lewat BBS dan iseng aja nanya ma bokap apa sih artinya...

ternyata bokap gw bilang dulu tahun 70-an ada toko pemborong (biro bangunan) yang bernama Biro Bangunan Sudargo, yang menyingkat nama dan lambang tokonya dengan BBS dan naro billboard gedenya di pinggir jalan dengan inisial BBS. jadilah daerah itu terkenal dengan nama BBS yang sampe sekarang masih dipake... sayangnya, toko BBS itu sendiri udah ga ada a.k.a bankrupt!! padahal kan lucu juga kali ya kalo masih ada... kan gw gak perlu nanya2 ma pak kumis hehehe,,,

Labels:

Rhea Rachman at 1:05 PM
6 comments

Image Hosting by Picoodle.com